Jan 31

Smartfren Andromax-U Diperkenalkan, Ini Kelebihannya Dibandingkan Andromax-i

Smartfren Andromax U Diperkenalkan Ini Kelebihannya Dibandingkan Andromax i Smartfren Andromax U Diperkenalkan, Ini Kelebihannya Dibandingkan Andromax i

Hari ini, suksesor Smartfren Andromax-i AD683G yaitu Andromax-U telah diperkenalkan secara resmi oleh salah satu operator CMDA terbesar di Indonesia yaitu Smartfren. Andromax-U merupakan smartphone kelas menengah bawah yang mempunyai fitur, spesifikasi dan performa yang oke dan dapat diandalkan tetapi tetap dibanderol dengan harga yang murah.

Sebagai suksesor dari Andromax-i AD683G, apakah smartfren Andromax-U ini merupakan sebuah upgrade besar dibandingkan dengan Andromax-i yang telah lama beredar dan menjadi hit di pasaran?

Inilah Kelebihan Smartfren Andromax-U Dibandingkan Andromax-i AD683G

  • Layar Lebih Lebar
Smartfren Andromax-U mempunyai layar dengan ukuran 4.5 inch. Jika dibandingkan Andromax-i yang hanya 4 inch, tentunya perbedaan 0.5 inch ini merupakan upgrade besar. Saat dibandingkan, layar Andromax-U terlihat lebih luas dan lebih lega dibandingkan layar Andromax-i. Bahkan sekilas, anda akan menilai layar Andromax-U ini seluas layar Galaxy Nexus.
  • Resolusi Lebih Tinggi, Pixel Semakin Rapat
Smartfren Andromax-i mempunyai layar 4 inch dengan resolusi 480 x 800 pixel dan menghasilkan kerapatan pixel sebesar 233 ppi. Smartfren Andromax-U, selain mempunyai layar yang lebih besar ternyata juga mempunyai resolusi yang lebih tinggi yaitu qHD 540 x 960 pixel. Dengan resolusi ini, layar Andromax-U mempunyai kerapatan pixel yang lebih tinggi dari Andromax-i, yaitu 245 ppi. Pada saat disandingkan, terlihat layar Andromax-U menghasilkan gambar lebih baik daripada Andromax-i. Bahkan, Andromax-U diklaim sebagai salah satu smartphone dengan layar terbaik di level kelas menengah bawah ini.
  • RAM lebih Lega
Smartfren Andromax-U mempunyai RAM 768, jauh lebih besar daripada Andromax-i AD683G yang hanya mempunyai RAM 512 MB. Dengan kapasitas 256 MB lebih banyak, Andromax-U terbukti dapat meng-handle aplikasi dan game denga lebih halus, perpindahan antar menu yang lebih bebas lag dan lain-lain.
  • Kapasitas Baterai Lebih Besar
Baterai 1650 mAh pada Andromax-i AD683G memang masih kurang apalagi jika penggunaan browsing lebih intensif. Baterai Andromax-U memang lebih besar yaitu 1800 mAh, tetapi dengan layar lebih besar dan resolusi lebih tinggi, daya tahan baterai kemungkinan tidak akan terlalu ada perbedaan.
  • Kamera Lebih Baik
Kamera utama 8 megapixel dan kamera depan 2 megapixel ini memang sudah sangat keren untuk smartphone dengan harga dibawah 2 juta ini. Andromax-i mempunyai kamera belakang 5 megapixel dan kamera depan 1,3 megapixel, sehingga kedua kamera mengalami peningkatan di Andromax-U.
  • Desain Lebih Keren
  • Smartfren Andromax U Diperkenalkan Ini Kelebihannya Dibandingkan Andromax i 2 Smartfren Andromax U Diperkenalkan, Ini Kelebihannya Dibandingkan Andromax i

Desain merupakan selera pribadi. Tetapi, faktanya desain Andromax-i memang dirasa plain dan membosankan, dimana desain Andromax-U terasa lebih keren dan macho.

Kekurangan Smartfren Andromax-U dibandingkan Andromax-i AD683G

Mempunyai banyak kelebihan tidak membuat Andromax-U hadir tanpa kekurangan. Kekurangannya adalah, Andromax-U masih menggunakan prosesor dan GPU yang sama dengan Andromax-i. Langkah ini dapat dimaklumi, mengingat harus ada yang dikorbankan untuk menjaga agar harga Smartfren Andromax-U tetap kompetitif.

 

Smartfren Andromax-U dijual dengan harga Rp 1.599.000 di Indonesia, harga ini tentunya sangatlah murah mengingat spesifikasi yang ditawarkan plus kemampuan dual ON CDMA – GSM nya yang sangat berguna di Indonesia.